Pasca Ledakan di Lebanon, 2 Menteri Mundur

Pasca Ledakan di Lebanon, 2 Menteri Mundur

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasca ledakan dasyat di Beirut, Lebanon, dua orang menteri mengundurkan diri. Yaitu Menteri Informatika Manal Abdel Samad dan Menteri Lingkungan Damianos Kattar.

Sebelumnya, terjadi ledakan dahsyat di pelabuhan Beirut yang menewaskan lebih dari 150 orang dan menghancurkan sebagian ibu kota.

Manal Abdel merupakan menteri yang pertama mengundurkan diri pasca ledakan terjadi. Dia juga meminta maaf kepada publik Lebanon karena mengecewakan mereka.

“Setelah bencana besar di Beirut, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari pemerintah,” katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dati The Guardian, Minggu (9/8/2020).

Pengunduran diri ini dilakukan setelah sebelumnya terjadi demonstrasi mematikan di Beirut yang menewaskan sedikitnya 1 orang polisi dan ratusan orang terluka.

Sementara itu, pengunduran diri Damianos Kattar disampaikannya sendiri. Ia menyebut surat pengunduran dirinya, telah diserahkan kepada pemerintah.

“Mengingat malapetaka besar … saya telah memutuskan untuk menyerahkan pengunduran diri saya dari pemerintah,” kata Damianos Kattar mengumumkan dalam sebuah pernyataan,

Dia mengaku telah kehilangan harapan dalam “rezim steril yang merusak beberapa peluang,” tuturnya. (Jo)