Pasca Bercerai, Putri Diana Tak Mau Pakai Brand Chanel

Pasca Bercerai, Putri Diana Tak Mau Pakai Brand Chanel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Putri Diana, salah satu ikon fesyen paling berpengaruh di abad ke-20, dikenal lantaran menyukai dan memakai banyak merek desainer klasik, mulai dari Jimmy Choo hingga Christian Dior. Tapi, ada satu brand mewah yang tak mau lagi ia pakai setelah bercerai dengan Pangeran Charles.

Kepada Harper’s Bazaar Australia, desainer Jayson Brundson yang pernah bekerja dengan Putri Diana pada tahun 1996, mengatakan alasan Putri Diana menolak memakai Chanel lantaran logo double C yang ikonik pada brand tersebut.

Ketika itu, Brundson membantu mendandani Putri Diana selama perjalanan ke Australia. Dan Diana mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa mengenakan sepatu klasik Chanel.

“Setelah [Joh Bailey] menyelesaikan tatanan rambutnya, dia harus bersiap-siap untuk kunjungan ke rumah sakit, dan dia berkata. ‘Aku akan mengenakan setelan rok Versace berwarna krem.’ Itu adalah jaket pas badan dan rok pensil. Dan kemudian dia berkata, ‘Tetapi saya tidak tahu aksesori apa yang harus saya pakai,”

Putri Diana (Marie Claire)

Bailey kemudian menyarankan Brundson, yang saat itu ada di sana untuk membantu menata rambutnya, untuk membantu Putri Diana memilih aksesori apa yang akan dikenakannya.

“Dia keluar sambil membawa sepatu dan tas, dan melempar semuanya di sofa. Lalu berkata, ‘Bagaimana menurutmu?’, jadi aku memeriksa semuanya dan aku menemukan sepasang sepatu Chanel. Aku berkata, ‘Yah, ini akan terlihat bagus dengan Versace’, namun dia berkata, ‘Tidak, aku tidak bisa memakai logo C yang terkait, C ganda’. Jadi saya bertanya mengapa, dan dia berkata, ‘Ini Camilla dan Charles.'”

“Itu adalah pascaperceraiannya,” kata Brundson.

“Dia akan melihat logo C yang terkait dan mereka hanya akan mengingatkannya pada Charles dan Camilla. Sepatu itu sangat Chanel, memiliki logo C ganda warna emas di atasnya,” katanya lagi.

Putri Diana berpisah dari Pangeran Charles pada tahun 1992 setelah mendapatkan perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles. Dalam sebuah wawancara singkat dengan BBC setelah perpisahan itu, Putri Diana berkata, “Ada tiga dari kita dalam pernikahan ini, jadi itu agak ramai.”