Metropolitan

Pasar Tanah Abang Tutup hingga 25 Mei

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A hingga Blok G direncanakan akan ttutup hingga tanggal 25 Mei mendatang. Namun, penutupan sementara ini menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Sejak pagi kita pantau akses ke lokasi masih banyak sisa puing, bekas bakaran ban dan pecahan kaca, karenanya pedagang masih memilih untuk tetap tutup sementara,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Arief mengatakan, pihaknya tak melarang operasional pasar. Namun para pedagang sendiri yang belum berani beroperasi. Hanya sebagian pedagang sayuran dan daging di Blok G yang mau berjualan.

Pasar Tanah Abang hingga saat ini masih dijaga ketat mengingat lokasinya dekat dengan kericuhan 22 Mei. Aparat TNI juga bersiaga mengamankan blok pasar.

“Yang paling penting itu sifatnya koordinasi, baik dengan aparatur dan instansi setempat, begitu kondisi dinilai sudah aman dilalui maka para pedagang akan kita infokan baik dari organisasi dan juga himpunannya,” kata Arief.

Arief berharap situasi bisa segera kembali normal agar pedagang bisa berjualan dan mendulang keuntungan selama Ramadhan.

“Harapan kita dengan pedagang tentunya sama, ini bagaimana agar aktivitas perdagangan pasar bisa berjalan normal, apalagi ini di bulan Ramadhan merupakan titik penjualan tertinggi penjualan bagi pedagang Tanah Abang,” kata dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close