Metropolitan

Pasar Perumnas Klender Ditutup Sementara, Pedagang Positif Corona Bertambah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasien positif corona di pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur bertambah 15 orang. Hasil ini terlihat setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan swab test corona Covid-19 di pusat keramaian tersebut.

Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit dr. Rita Wedya Astuti mengatakan pihaknya melakukan swab test sekitar 62 orang pedagang. Kegiatan ini disebutnya merupakan tahap ketiga dari penelusuran pasien corona di lokasi ini.

Para pedagang sebelumnya sudah menjalani sejumlah tes dan pemeriksaan. Setelah 15 orang dinyatakan positif, mereka dibawa ke RSUD Duren Sawit untuk perawatan lebih lanjut.

“Yang positif COVID-19 itu sudah menjalani perawatan di RSUD Duren Sawit,” ujar Rita melalui Instagram resmi Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (3/6/2020).

Rita menjelaskan, pihaknya bersama unsur lainnya sudah membahas soal kejadian ini. Ada kemungkinan pasar Perumnas Klender akan ditutup sementara waktu selama 14 hari.

“Kemungkinan tadi saat rapat dibilang 14 hari ditutup sementara. Tapi sepertinya perlu koordinaai lanjut sama Pasar Jaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sudah ada lima pedagang Pasar Perumnas Klender dinyatakan tertular COVID-19.

Kondisi itu diketahui setelah Puskesmas setempat menggelar kegiatan tes kesehatan terhadap pedagang pada Jumat (22/5), pekan lalu.

Sebanyak empat pedagang saat ini dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat dan satu pedagang lainnya di RSUD Duren Sawit.

Petugas Kelurahan Klender juga telah menyemprotkan disinfektan di seluruh area pasar untuk mencegah penularan kepada konsumen maupun pedagang lainnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close