Lintas Daerah

Pasar Murah Keliling Tekan Lonjakan Harga Jelang Ramadan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Menghadapi bulan puasa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengantisipasi lonjakan harga sembilan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan mulai pertengahan Mei dengan berbagai strategi.

Walikota Tri Rismaharini, mengatakan beberapa strategi itu di antaranya adalah menggelar pasar murah, bazar UKM, dan roadshow pahlawan ekonomi di 20 lokasi serta lainnya. “Kami meminta OPD (organisasi perangkat daerah) terkait menyiapkan semua itu,” kata Risma, Senin (30/4/2018).

Menurut Risma, pihaknya sudah melakukan mapping terkait kegiatan semacam ini untuk meredam tingginya harga kebutuhan bahan pokok pada saat menjelang dan selama pelaksanaan puasa Ramadhan. “Insyallah pekan depan sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Saat memasuki bulan puasa dan Ramadhan, lanjut Wali Kota Risma, pihaknya mengimbau kepada warga Surabaya agar berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan jangan terlalu memaksa.

“Yang terpenting persiapkan hati dan pikiran dengan bersih menyambut bulan yang penuh dengan kesuciaan ini,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada semua warga untuk menjaga keamanan lingkungannya selama Ramadhan untuk mengantisipasi terjadi tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya.

Risma juga meminta warga Surabaya mewaspadi dan mengantisipasi adanya kebakaran sebagai dampak dari pergantian musim hujan ke kemarau. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close