Pasar Big Bike dan Premium Bike Masih Menjanjikan

Pasar Big Bike dan Premium Bike Masih Menjanjikan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Potensi pasar sepeda motor kelas big bike dan kelas premium bike di Jakarta dan sekitarnya tetap menjanjikan, terutama di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Keyakinan ini menurut Direktur Pemasaran FIFGROUP Antony Sasto Jopoetro, di Jakarta, Kamis (1/11/2018), karena pihaknya mengacu pada jang GIIAS 2018, dimana mobil kelas premium dengan harga tinggi sekalipun tetap ada yang membeli.

“Jika mobil harga tinggi saja laku, apalagi ini sepeda motor dengan yang hanya harga ratusan juta rupiah,” kata Anthony, di ajang IMOS 2018, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

“Di ajang IMOS 2018 ini, meski mahal kita tetap optimis bisa menjual big bike dan premium bike. Meski kecil, segmen pasanya tetap ada,” kata Antony optmis.

Selama ajang IMOS 2018, Astra International Indonesia, Tbk menawarkan berderet produk sepeda motor dengan teknologi mutakhir.

Baca Juga

Pameran Sepeda Motor IMOS 2018 diharapkan menjadi ujung tombak penjualan sepeda motor Honda di tahun 2018.

Dia menambahkan, secara global ada tiga jenis atau varian sepeda motor yang ditawarkan di ajang IMOS ini, yaitu motor reguler seperti Scopy, Vario, Revo dan lainnya.

Kedua, big bike, yaitu motor dengan kisaran 2.500 cc, serta premium bike yaitu sepeda motor besar dengan kapasitas 500 cc atau lebih.

“Dari tiga varian sepeda motor Honda di IMOS 2018 tersebut, yang menjadi primadona tetap motor reguler, yaitu sekitar 90%. Sedang big bike dan premium bike, sekitar 10%,” kata Antony. (JS)