Sepak Bola

Pasang Spanduk Diskriminatif, Rusia Kena Denda FIFA

MOSKOW, SENAYANPOST.com – FIFA menjatuhkan denda kepada Rusia. Tuan rumah Piala Dunia 2018 diharuskan membayar 10.000 franc Swiss atau setara Rp144 juta gara-gara aksi pendukung membentangkan spanduk diskriminatif saat laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2018 antara Rusia kontra Uruguay.

Dalam pertandingan tersebut, Rusia takluk 0-3 dari Luis Suarez dan kawan-kawan. Meski kalah, Rusia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Rusia harus menghadapi Spanyol pada babak 16 besar, Minggu (1/7). Ini pertama kalinya Rusia melaju ke babak gugur Piala Dunia pasca Soviet.

Selain Rusia, FIFA juga mengganjar denda untuk Meksiko senilai 15.000 franc Swiss. Fans Meksiko dianggap memberikan gangguan dengan melempar benda-benda saat tim mereka kalah 0 -3 dari Swedia.

Maroko juga dijatuhi denda 65.000 franc Swiss untuk serangkaian insiden selama pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan Spanyol. Selain penonton, enam anggota staf teknis tim Maroko menyerbu ke lapangan setelah peluit akhir.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close