Lintas Daerah

Pasang Bendera Merah Putih Terpanjang se Indonesia di Tanggul Lumpur

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Menghargai perjuangan Bung Karno menjaga keutuhan NKRI, kader Taruna Merah Putih Sidoarjo memasang bendera merah putih sepanjang 1.281 meter di atas tanggul lumpur Lapindo, Sabtu (23/6/2018).

Pemasangan bendera merah putih yang terpanjang di Indonesia tersebut mendapat perhatian dari warga sekitar tanggul Lumpur.

Bendera merah putih yang memiliki lebar 125 cm dipasang dan dibentangkan mulai dari Desa Siring hingga Ds Ketapanrame Porong dengan mengerahkan 300 kader Taruna Merah Putih yang dipimpin Ketua DPC Taruna Merah Putih Sidoarjo Heru Sastrawan.

Ikut hadir dalam pemasangan tersebut Ketua DPW PDIP Jatim Kusnadi dan Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo.

Bendera merah itu ditancapkan di tanah tanggul lumpur, sebagai simbol kecintaan akan kesatuan NKRI yang tidak boleh dirongrong oleh siapapun. “Kami akan tetap menjaga merah putih sampai kapanpun,” tegas Tito Pradopo.

Suwito, satu di antara warga masyarakat yang mengaku pernah tinggal di desa Siring, Porong yang akhirnya tenggelam oleh luberan lumpur panas itu, tak kuasa menahan haru dan sedih.

“Kami terharu dengan semangat untuk mempertahankan merah putih, kendati kami korban lumpur tercerai berai,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close