NasionalPolitikTak Berkategori

Partai Demokrat Keberatan Nama SBY Terseret dalam Sidang MK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Demokrat merasa keberatan nama Ketua Umum-nya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terseret di dalam sidang lanjutan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Demokrat pun menegaskan, ucapan SBY bukan untuk pilpres 2019.

Kepala Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan, ucapan ketumnya terkait tak netralnya oknum aparatur keamanan bukanlah untuk pilpres 2019.

“Pernyataan pak SBY terkait dengan ketidaknetralan aparat oknum bukan lembaga itu tidak relevan dengan pilpres, dan tidak ada keterkaitan dengan pilpres. Bahwa pernyataan itu pernah dinyatakan pak SBY saat pilkada serentak tahun 2017,” kata Ferdinand di Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Kemudian Ferdinand menyebutkan jika apa yang disampaikan kedua belah pihak dalam sidang sengketa kemarin tak relevan. Kalaupun diminta untuk memberikan dipastikan SBY tak akan datang.

“Jadi apa yang disampaikan kedua belah pihak apalagi harus menghadirkan pak SBY dalam forum begitu sidang MK segera, tidak relevan karena pernyataan itu sama sekali tidak berkaitan dengan pilpres,” tegasnya.

Sebelumnya salah satu Ahli yang dihadirkan dalam sidang sengketa pilpres dari pihak pasangan calon Jokowi-Ma’ruf, Edward Omar Sharif alias Eddy sempat menyinggung kubu pasangan calon Prabowo-Sandi yang hanya mencantumkan pemberitaan SBY terkait ketidaknetralan oknum aparatur keamanan.

Eddy menyebutkan seharusnya SBY bisa dihadirkan dalam sidang MK untuk memberikan keterangan terkait pemberitaan yang dicantumkan dalam gugatan.

KOMENTAR
Show More
Close