Lintas Daerah

Parkir di Surabaya Akan Diasuransikan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Ide menarik ditelorkan Pemkot Surabaya yang tengah mewacanakan memberikan asuransi pada setiap lahan parkir resmi di Kota Pahlawan. Hal tersebut tengah dibahasan dalam Ranperda tentang Penyelenggaraan Parkir.

Dalam hearing yang dilakukan antara Dinas Perhubungan dan Pemkot dengan DPRD Kota Surabaya, Selasa (3/4/2018), Tranggono selaku Kepala UPTD Penyelenggaraan Parkir Tepi Jalan Dishub Kota Surabaya mengatakan bahwa kajian tersebut tengah dikaji lebih lanjut.

“Masih terus akan kita kaji. Karena permintaan dari DPRD seperti itu maka kita coba akomodir. Masih terus kita hitung,” jelasnya. Skema asuransi yang akan diberlakukan pun, menurut Tranggono masih dalam kajian. “Awalnya yang sudah kita kaji ini kan hanya kalau hilang. Tapi ternyata ada ide dari DPRD agar asuransinya all risk. Nah itu tengah kita kaji lebih lanjut,” jelasnya.

“Kalau kehilangan, ini perhitungan awal kita asuransi yang diberikan adalah 10 persen dari harga kendaraan yang hilang. Kenapa demikian? Karena kan 90 persennya ini diharapkan datang dari pihak asuransi pemilik kendaraan. Jadi pemilik kendaraan ini wajib mengasuransikan kendaraan mereka sendiri juga,” tambah Tranggono.

Tarif parkir yang akan diberlakukan nanti pun menurutnya juga masih dalam tahap penghitungan lebih lanjut.

“Karena penentuan tarifnya ini berat. Kan mobil saja ini macam-macam. Ada mobil mewah juga. Nah ini yang perlu kita hitung secara teliti agar tidak membengkak,” pungkas Tranggono. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close