Olahraga

Paralayang Sumbang Medali Emas untuk Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Medali emas kembali diraih Indonesia. Di hari keempat perhelatan Asian Games 2018, medali emas datang dari cabang olahraga (cabor) paralayang.

Bertanding di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018), tim Paralayang Indonesia menyabet emas Asian Games 2018 dari nomor ketepatan mendarat beregu putra.

Tim ‘Merah-Putih’ yang beranggotakan Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto berhasil mengungguli lawannya dari Korea Selatan dan Thailand.

Dengan raihan ini, Indonesia kini telah mengantongi enam emas. Lima emas sebelumnya datang dari cabor mountain bike (MTB) dengan dua emas, sementara sisanya masing-masing dipersembahkan cabor wushu, taekwondo, dan angkat besi.

Tak hanya emas, Indonesia juga mendapatkan tambahan satu medali perak dari cabor paralayang beregu putri, juga dari nomor ketepatan mendarat.

Tim paralayang putri Indonesia yang diperkuat oleh Lis Andriana, Rika Wijayati, dan Ike Ayu Wulandari, kalah dari Thailand yang menyabet emas.

Dengan begitu, Indonesia kini telah mengoleksi enam emas, tiga perak, dan lima perunggu.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close