Otomotif

Para Builder Motor Modifikasi Bali “Bertempur” Akhir Pekan Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Suryanation Motorland akan kembali hadir di Pulau Dewata akhir pekan ini untuk menggelar kompetisi modifikasi motor yang dikemas dalam acara bertajuk “Custom Bike Contest Suryanation Battle”.

Rangkaian Suryanation Motorland Battle seri ke-5 itu bakal digelar di Lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar, Bali pada Sabtu (25/8), kata Suryanation Motorland dalam pernyataan persnya, Selasa.

Kompetisi serupa untuk tahun ini, sebelumnya telah digelar di empat kota, yakni Palembang, Medan, Tangerang Selatan, dan Semarang, dengan pengunjung rata-rata di tiap kota mencapai 12.000 orang.

Dengan tema “Live to Inspire” tahun ini, diharapkan event ini bisa memberikan inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam membuat sebuah karya. Masih dengan konten yang sama dengan sebelumnya, Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kategori dan kelas yang akan dilombakan.

Pada kelas di bawah 250cc akan dilombakan kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, dan Sport FFA, sedangkan pada kelas 250cc dikategorikan dalam Chopper/Bobber dan Scrambler/Tracker.

Untuk kelas spesial, Suryanation bakal mengkompetisikan kategori Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.

“Suryanation Motorland Battle sudah memasuki seri kelima di Kota Denpasar, seri di sini selalu menarik karena sudah sejak lama builder-builder lokal dari Pulau Dewata ini memilliki karya karya custom yang tidak kalah dengan builder di Pulau Jawa sehingga kami percaya persaingan di Denpasar ini akan cukup sengit,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, seperti dikutip Antara.

Motor-motor yang bersaing di Custom Bike Contest kembali akan mendapatkan penilaian langsung dari para juri nasional, yakni Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Ketiganya akan memilih satu motor terbaik dari Denpasar untuk bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland di Surabaya nanti.

Khusus di Denpasar juga akan diumumkan kesempatan yang akan didapatkan pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2018. Suryanation akan membawa jawara ajang Bali ini ke sebuah perhelatan terbesar di Eropa melalui program Suryanation Goes to International Custom Show 2018.

Pada tahun lalu, Suryanation membawa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan pada 2017 motor terbaik dibawa ke acara Motor Bike Expo di Verona, Italia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close