EventFeaturesGadgetGadgetsGaya HidupHealth & FitnessInfotainmentInternasionalInternetKomputermodifikasiNasionalOlahragaOtomotifSosial BudayaTeknologi

Papan Luncur yang Mampu Terbang di Udara " Mr. Flyboard to you "

Bagi Anda pecinta atau yang pernah menyaksikan film Spiderman seri pertama yang diperankan oleh Tobey Maguire, pasti ingat sosok antagonis dari Green Goblin. Kita tahu bahwa Green Goblin yang merupakan ayah dari sahabat Peter Parker, Harry Osborn, selalu mengendarai sebuah papan luncur yang mampu melesat di udara. Mungkin sebagian dari Anda sempat berkhayal juga bagaimana jadinya bila papan luncur tersebut ternyata benar adanya, pastinya menyenangkan bukan?
Hal tersebut bukanlah sekadar angan-angan lagi, karena papan luncur yang mampu terbang di udara tersebut benar adanya. Dilansir dari The Verge, kamis (5/5/2016), papan luncur yang dikenalkan oleh Frank Zapata ini memang mirip seperti papan luncur milik Green Goblin, dan diberi nama Flyboard Air. Pria yang juga pemilik dari Zapata Racing ini juga memamerkan sebuah video yang belum lama ini diunggah.
Namun cukup disayangkan karena Zapata tidak membeberkan secara rinci mengenai spesifikasi dari papan luncur buatannya. Bila dilihat saat terbang, papan luncur ini jelas menggunakan turbin yang kuat sekali putarannya, untuk mengangkat papan luncur tersebut. Bahkan dirinya tidak menjelaskan bagaimana papan luncur ini bisa terbang.
Tapi ia mengatakan bahwa Flyboard Air ini mampu terbang hingga ketinggian 10.000 kaki atau sekitar 3.048 meter, dan melesat hingga 150 kilometer per jam. Meski demikian, memang nampaknya sangat berbahaya bila digunakan oleh orang yang belum berpengalaman, karena nampak tidak ada pengamanan sama sekali pada Flyboard Air ini.
Meski masih berupa prototipe, Zapata mengatakan akan terus mengembangkan papan luncur Flyboard Air ini. Bahkan beberapa netizen melalui halaman resmi Facebook Zapata Racing mengatakan tidak sabar ingin juga mencicipi kebolehan dari Flyboard Air ini.
Flyboard akan menjadi senjata pamungkas yang terbaru
ND

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close