Nasional

Pantau Pilkada, Kapolda Metro Jaya ke Depok, Wakapolda ke Bekasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aparat kepolisian serius dalam mengantisipasi pengamanan pilkada serentak yang digelar Rabu (27/6/2018).

Hal itu ditunjukkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis yang memantau secara langsung jalannya Pilkada Jabar di Depok.

Sedangkan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten dan Kota Bekasi.

“Kapolda ke Depok, Wakapolda ke Bekasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, pejabat utama Polda Metro Jaya yang lain memantau Pilkada di Tangerang. Mereka telah berada di lokasi sejak Senin (26/6/2018) kemarin.

“Tangerang ada bapak-bapak pejabat utama yang ke sana, dari tadi malam. Jadi para PJU nginep di sana. Kalau saya di Depok bareng Kapolda,” ujar Argo.

Argo menerangkan masyarakat saat ini sudah mulai berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS). Situasi terpantau kondusif.

“Sudah muter-muter di Depok. Situasi aman, kondusif baru pencoblosan, sudah berdatangan ke TPS,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya mengerahkan 29 ribu personel untuk mengamankan Pilkada Serentak 2018. Setiap TPS nantinya akan dijaga oleh dua orang personel polisi.

“Dari 14.000 lebih TPS yang ada untuk anggota yang bertugas sendiri ada 29.000. Jadi nanti 2 personel dalam TPS, 2 personel polisi, kemudian 4 anggota Linmas, kemudian juga ada panitia dari KPU ada di masing-masing TPS,” kata Argo.

Argo menerangkan ada beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada dan masih wilayah hukum Polda Metro seperti, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan. Total ada 41 ribu lebih personel gabungan yang mengamankan di wilayah tersebut. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close