Pantas Kariernya Sukses, Ternyata Kedua Orang Tua Agnez Mo Mantan Atlet Berprestasi

Pantas Kariernya Sukses, Ternyata Kedua Orang Tua Agnez Mo Mantan Atlet Berprestasi
Agnez Mo

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Siapa yang tak mengenal sosok Agnez Mo?

Dia merupakan salah seorang penyanyi berbakat di Tanah Air. Bahkan kini Agnez Mo pun berhasil melebarkan sayap hingga Go International. Tak hanya itu, Agnez Mo juga merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia.

Dilansir dari laman wikipedia, hingga saat ini, ia telah memenangkan 170 trofi dari 327 nominasi yang diperolehnya. Beberapa di antaranya yaitu 18 Anugerah Musik Indonesia, 8 Panasonic Awards, 5 Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards, 4 MTV Indonesia Awards, 3 Asia Song Festival, 2 Festival Film Bandung, 2 Mnet Asian Music Awards, 1 Shorty Awards, dan 1 MTV Iggy.

Agnez juga berhasil menggaet penyanyi papan atas dunia untuk diajak berkolabrasi dengannya salah satunya Keith Martin asal Amerika Serikat. Tak heran jika kini karier Agnez Mo cemerlang sampai kancah internasional, ternyata ibunya dulu juga menjadi salah satu sosok yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Agnez Moncia memang jarang mengekspos soal kehidupan keluarganya, namun beberapa waktu lalu kedua orang tua sang penyanyi sempar tersorot. Melansir dari Tribun Jambi, Agnez lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986 dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto.

Agnez sendiri sempat mengunggah video sang ayah, Ricky Muljoto di Instagram story miliknya. Tampak dalam video, sang ayah sedang bersama Wijaya Saputra (Wijin) yang dulu menjadi kekasihnya.

Pada keterangan videonya, Agnez menuliskan, "My man and my dad (emoji senyum dan love)." Dalam video singkat itu, sang ayah sedang berdiri mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek hitam.

Semantara, potret sang bunda Jenny Siswono juga sempat diunggah Agnez beberapa waktu lalu. Pada 13 Mei 2019, Agnez mengunggah foto hitam putih sang bunda sewaktu muda.

Selain cantik, sosok Jenny Siswono juga beprestasi. Pada foto itu, Jenny Siswono mengenakan sweatshirt dan celana training pendek. Di tangan kanan, Jenny memegang sebuat trofi dan di tangan kirinya memang sebuah bendera kecil.

Usut punya usut, kedua orang tua Agnez merupakan atlet nasional di era 80-an. Sang ibunda merupakan atlet tenis meja wanita pada tahun 1970-1980. Pada masanya, Jenny meraih prestasi terbaik, yakni mebawa tim beregu putri Indonesia masuk 13 besar dunia.

Demikian pula dengan sang ayah, Ricky Muljoto merupakan atlet basket nasional dan memiliki keturunan Jerman. Dalam karier basketnya, Ricky Muljoto pernah menjadi salah satu anggota dari Tim Nasional Indonesia.