Hukum

Pansel KPK Bahas Isu-isu Strategis

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan pertemuan di Gedung KPK untuk membahas soal seleksi pimpinan KPK jilid V, Rabu (12/6/2019).

Menurut Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih, di gedung KPK, Jakarta, Rabu, pertemuan itu membahas beberapa masalah seperti seleksi.

Yenti tidak banyak bicara, ia langsung memasuki gedung itu. Setelah menyambangi KPK, ia mengatakan pihaknya bakal mendatangi ke lembaga-lembaga lainnya.

“Ya kita mau bertemu pimpinan KPK, nanti siang kita dengan Kejaksaan Agung terus besok dengan Kapolri, seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini,” kata Yenti.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan pimpinan dan pansel KPK tengah berdiskusi soal isu-isu strategis yang diharapkan dapat menjadi masukan dalam seleksi kali ini.

Febri mengatakan Pansel meminta masukan dari Pimpinan KPK terkait dengan kondisi riil dan proyeksi lembaga antirasuah itu. Hal itu dilakukan agar dalam proses seleksi ini, Pansel dapat menemukan calon pimpinan KPK yang semakin baik.

“Ke depan agar dalam proses seleksi ini pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yang membuat KPK semakin lebih baik ke depan,” kata Febri.

Febri mengatakan pansel juga akan meminta KPK untuk meneliti rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. Hal ini, kata Febri, juga akan dilakukan pada kunjungan ke lembaga negara lain.

Diketahui, masa pendaftaran Capim KPK akan berlangsung pada 17 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan sembilan nama Pansel Capim KPK. Pansel Capim KPK 2019-2023 dipimpin Yenti Ganarsih. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close