Features

Panitia ‘Untukmu Indonesia’ Bantah Tudingan sebagai Relawan Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Wagub DKI Sandiaga Uno mendapatkan laporan mengenai adanya dugaan muatan politik dalam acara bagi sembako di kawasan Monas pada Sabtu pekan lalu. Panitia acara tersebut menyanggah.

“Kalau politik saya tegaskan tidak ada muatan politik sama sekali,” kata Ketua panitia yang tergabung dalam Forum Untuk Indonesia (FUI) Dave Santosa, Selasa (1/5/2018).

Dave mengatakan boleh-boleh saja orang menaruh curiga. Namun pada kenyataanya, lanjut Dave, aksi bagi-bagi sembako itu tak memiliki kaitan dengan agenda politik. Dave sekaligus membantah isu di media sosial yang mengaitkan aksi bagi bansos dengan relawan Jokowi.

“Bukan. Kami juga tidak ada kaitannya dengan relawan Jokowi atau yang lainnya,” ujar Dave.

Menurut Dave, panitia sudah membuat surat pernyataan yang dengan tegas melarang atribut partai politik masuk ke dalam acara bagi-bagi sembako.

“Saya jamin tidak ada muatan politik. Di surat pernyataan sudah kita tegaskan bahwa tidak boleh ada atribut partai yang masuk maupun dukungan terhadap pihak tertentu,” tutur Dave.

Diberitakan sebelumnya Sandiaga Uno menyatakan mendapatkan laporan mengenai muatan politik dalam acara bagi sembako tersebut. Dia pun menerjunkan tim untuk menelaah indikasi temuan itu lebih lanjut.

“Saya dikasih tahu yang Monas ada kemungkinan itu belakangnya politik juga. Jadi ini mau dicek juga. Ada yang dikasih tahu karena katanya keharusan memakai baju dengan warna dan atribut tertentu itu kan ada afilisiasinya gimana pun juga,” kata Sandi.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close