Nasional

Panglima TNI: Wujudkan Mimpi dengan Aksi

JAKARTA (SenayanPost.Com) – Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak para mahasiswa menanamkan mimpi yang setinggi-tingginya. Namun para mahasiswa harus fokus pada satu mimpi, sehingga benar-benar tercapai.

“Harus optimis bahwa mimpimu suatu saat pasti terwujud, tetapi jangan hanya menjadi pemimpi, tetapi kamu harus aksi,” kata Gatot Nurmantyo pada pembekalan kepada 4.604 mahasiswa UPH dan siswa UPH College di Aula Universitas Pelita Harapan (UPH) Kelapa Dua, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (19/8/2016).

Ia mencontohkan, Barack Obama kecil, waktu sekolah di SD Menteng bila ditanya apa cita-citamu kelak, dimana-mana jawabannya selalu ingin menjadi Presiden Amerika Serikat.

Panglima mengakui, tidak mudah mewujudkan mimpi karena berbagai kesulitan dan keterbatasan akan selalu hadir seiring dengan dinamika kehidupan itu sendiri. Adakalanya beruntung tetapi sekali-kali juga mengalami kegagalan dan jatuh.

“Untuk menghadapi situasi seperti ini mahasiswa harus selalu berdo’a kepada Tuhan YME dan membawakan diri secara fleksibel,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close