TNI

Panglima TNI Tunjuk Brigjen Maruli Simanjuntak Jadi Danpaspampres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Brigjen TNI Maruli Simanjuntak menempati jabatan baru sebagai Danpaspampres. Maruli sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Diponegoro.

Peralihan jabatan Maruli ditetapkan melalui Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018. Surat tersebut ditandatangani Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto pada Kamis (29/11/2018).

Maruli yang merupakan alumni Akademi Militer tahun 1992 ini menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar. Untuk jabatan Kasdam Kodam Diponegoro yang ditinggalkan Maruli diisi oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Selain posisi Danpaspampres, peralihan jabatan juga terjadi di posisi Pangkostrad. Di mana, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan diplot sebagai Pangkostrad menggantikan Mayjen TNI Andika Perkasa yang naik pangkat menjadi KSAD.

Maruli yang merupakan menantu dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini tak asing dengan dunia Paspampres. Saat masih berpangkat kolonel, dia pernah menjabat sebagai Komandan grup A yang bertugas mengawal Presiden.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close