Panglima TNI Tegaskan Kunci Menjaga NKRI Adalah Sinergitas TNI-Polri

Panglima TNI Tegaskan Kunci Menjaga NKRI Adalah Sinergitas TNI-Polri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Kunci dari keberhasilan pengamanan menjaga stabilitas keamanan NKRI adalah sinergitas antara TNI- Polri. Oleh karenanya gangguan sekecil apapun dinilai dapat diselesaikan dengan baik bahkan ditiadakan berkat kerjasama TNI Polri

Hal ini dikemukakan Panglima TNI bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian, Ka BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian dan Plt (Pelaksana Tugas) Kapolri Irjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto saat berdialog dengan Prajurit TNI Polri di Halaman Kodim 1702/Jayawijaya, Sabtu (26/10/2019).

“Jaga terus, bina terus sinergi TNI dan Polri mulai dari tingkat bawah hingga tingkat tertinggi demi NKRI,” Tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan supaya prajurit TNI-Polri saling bahu membahu dan menghilangkan Ego Sektoral untuk memperkuat NKRI. Dia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi para prajurit TNI-Polri yang telah berhasil mengawal proses pemilihan umum dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan yang sangat luar biasa dari Prajurit TNI dan Polri dalam mengawal Proses Demokrasi hingga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” Tegas Panglima TNI dihadapan 820 Prajurit TNI dan Polri.

Rakyat Indonesia bangga kepada para Prajurit TNI Polri ketika mengemban tugas yang diamanahkan berhasil dijalankan, sekali lagi Panglima TNI menegaskan agar terus menjaga Sinergi.

“Terima kasih Prajuritku TNI-Polri, Kalian adalah kebanggaan Rakyat Indonesia. Menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia, Senin (28/10/2019) Mari kita tunjukkan bahwa Wamena adalah wilayah yang aman dan damai. Kegiatan ekonomi, pendidikan, pemerintahan telah berjalan dengan baik. Untuk itu mari kita jaga dan sukseskan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Wamena yang subur damai dan indah ini,” Terang Panglima TNI.

Turut hadir dalm kegiatan ini Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Kabaintelkam Polri, Asops Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kasau, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua dan Dankor Brimob Polri serta segenap Pejabat TNI Polri juga Pejabat pemerintahan setempat.