Internasional

Pangeran Harry Rilis Platform Digital untuk Tentara & Veteran Jaga Kesehatan Mental

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pangeran Harry memperkenalkan platform baru yang didesain untuk membantu para tentara dan veteran lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mental dan fisik mereka.

Platform digital bernama HeadFIT, merupakan hasil kerja sama antara kampanye kesehatan mental Heads Together dengan Kementerian Pertahanan Inggris.

Didesain oleh komunitas pertahanan Inggris, platform ini mendorong tentara untuk meningkatkan mood-nya agar lebih baik, juga meningkatkan kepercayaan dalam komunitas militer.


Platform ini juga mempromosikan latihan pernapasan, postur tubuh, teknik relaksasi yang semua berkaitan dengan kesehatan mental dan fisik.

Pangeran Harry mengatakan, HeadFIT dibikin selama tiga tahun. “Saya sangat bersyukur dengan hadirnya orang-orang yang ikut membuat platform ini. Setiap orang yang terlibat sudah seharusnya bangga, dan senang dengan dampak alat ini.”

Seperti dilansir Bazaar, Kamis (30/4/2020), Harry mengatakan, kekuatan militer harus bisa menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat. HeadFIT hadir untuk mendukung kekuatan militer dan membangun sistem pertahanan militer dari sisi kebugaran dan kesehatan mental.

HeadFIT juga mengajarkan pentingnya kesehatan mental, fokus terhadap potensi diri untuk meningkatkan performa, memakai metode pengetahuan olahraga.

HeadFIT awalnya direncanakan akan dirilis pada bulan Juni, tetapi saat ini sedang dievaluasi oleh King’s College London dan sedang diuji sebelum rilis.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close