Pangeran Harry-Oprah Winfrey Rilis Dokumenter Kesehatan Mental

Pangeran Harry-Oprah Winfrey Rilis Dokumenter Kesehatan Mental
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey (REUTERS)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pangeran Harry bersama Oprah Winfrey merilis proyek kerjasama mereka berjudul The Me You Can't See. 

Proyek tersebut merupakan serial dokumenter yang menyoroti kesehatan mental dan akan tayang perdana 21 Mei di Apple TV Plus.

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey bertindak sebagai kreator dan produser eksekutif dari serial tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan menjadi pembawa acara dalam diskusi yang membahas seputar kesehatan mental dan kesejahteraan emosional.

Dalam acara ini mereka akan saling berbagi pengalaman tentang perjalanan dan perjuangan kesehatan mental yang dialami masing-masing.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, ada kebutuhan mendesak untuk menggantikan rasa malu seputar kesehatan mental dengan kebijaksanaan, kasih sayang dan kejujuran," ujar Winfrey dikutip CNN Indonesia dari laman Variety (10/5).

"Kita dilahirkan dalam kehidupan yang berbeda, dibesarkan di lingkungan yang berbeda, dan akibatnya dihadapkan pada pengalaman yang berbeda. Tapi pengalaman kita bersama adalah bahwa kita semua adalah manusia," ujar Pangeran Harry.

Ia pun berharap tayangan ini bisa menjadi sumber kekuatan bagi orang lain dalam menghadapi ketakutan dan masalah yang dihadapi.

"Mayoritas dari kita memiliki beberapa bentuk trauma, kehilangan, atau kesedihan yang tak terselesaikan, dan sangat pribadi. Namun tahun lalu telah menunjukkan kepada kita bahwa kita semua mengalaminya, dan harapan saya adalah bahwa serial ini akan menunjukkan kekuatan dalam kerentanan, koneksi dalam empati, dan kekuatan dalam kejujuran," lanjutnya.

Selain Pangeran Harry dan Oprah Winfrey yang akan berbagi pengalaman mereka, acara ini juga akan menampilkan bintang tamu dari berbagai kalangan yang berjuang dalam mengatasi masalah kesehatan mental mereka.

Adapun bintang tamu terkenal yang akan hadir dalam acara tersebut diantaranya Lady Gaga, Glenn Close, DeMar DeRozan pemain basket San Antonio Spurs, Langston Galloway dari tim basket Phoenix Suns.

Acara ini akan disutradarai oleh peraih nominasi Emmy Award dan Spirit Award, Dawn Porter dan nominasi Academy Award dan pemenang empat kali BAFTA Award Asif Kapadia.

Dalam mengemas acara ini, tim produksi juga bermitra dengan 14 ahli dan organisasi yang terakreditasi dari seluruh dunia untuk ikut memberikan menjelaskan tentang metode pengobatan terkait kesehatan mental.