Internasional

Pangeran Harry dan Meghan Terima Hadiah Sapi Satu Ton

LONDON, SENAYANPOST.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle menerima hadiah pernikahan seekor sapi raksasa dengan berat sekitar satu ton.

Sapi hadiah tersebut diberikan organisasi perlindungan hewan, Masyarakat untuk Perlakuan Etis pada Hewan (PETA) India.

Namun sapi tersebut tidak benar-benar dikirimkan ke Istana Kensington, melainkan hanya melalui sebuah sertifikat.

Sapi yang diberi nama Merry, gabungan dari suku kata pertama nama Meghan dan Harry, tersebut merupakan sapi yang diselamatkan dari tempat yang mempekerjakannya.

Dilansir dari Express.co.uk, oleh pemilik sebelumnya, Merry telah menjadi sapi penarik gerobak dan dipekerjakan dengan kasar.

PETA India kemudian menyelamatkan dan kini menempatkannya di tempat perlindungan hewan di negara bagian Maharashtra.

Sementara yang dikirimkan kepada Pangeran Harry dan Meghan hanyalah sertifikat adopsi yang memuat kisah singkat kehidupan Merry, si sapi.

“Merry ditemukan dalam kondisi lemah di negara bagian Maharashtra, India,” tulis kisah dalam sertifikat tersebut.

“Dia mungkin telah dipaksa bekerja dengan kasar di bawah terik matahari untuk menarik kereta berat di sepanjang hidupnya.”

“Namun kini dia telah diselamatkan, direhabilitasi dan pensiun. Hari-hari sulit telah menjadi masa lalunya.”

“Kini dia hidup dalam damai dan tenang bersama hewan-hewan lain di tempat perlindungan di Maharashtra,” bunyi tulisan dalam sertifikat yang memuat foto Merry, si sapi.

“Merry mengenakan kalung bunga di lehernya untuk menghormati pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, tapi nanti dia pasti akan memakannya,” lanjut kisah dalam sertifikat itu.

Pangeran Harry dan Meghan memang pasangan yang sangat mendukung kegiatan amal.

Pasangan kerajaan itu juga telah mengimbau pihak-pihak yang ingin memberikan hadiah dengan membuat sumbangan kepada organisasi sosial maupun badan amal.

Baca juga: Aturan Ketat untuk Tamu dalam Pernikahan Harry dan Meghan

“Pangeran Harry dan juga Meghan kini dapat menyebut seekor sapi seberat satu ton ini sebagai milik mereka,” kata Ingrid Newkirk, pendiri PETA.

“Menyelamatkan Merry tampaknya akan menjadi sebuah hadiah yang sempurna bagi pasangan yang ingin merayakan pernikahan mereka dengan kegiatan amal dan kontribusi yang nyata,” tambahnya.

Pihak Istana Kensington telah mengetahui tentang hadiah sapi adopsi tersebut, namun menolak memberikan pernyataan resmi terkait kado yang tak biasa itu.

Sebagai gantinya, pihak istana kembali mengingatkan kepada siapa pun yang ingin merayakan momen pernikahan tersebut dengan memberi donasi ke tujuh badan amal yang telah dipilih. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close