Internasional

Pangeran Andrew Mundur dari Tugas Kerajaan Akibat Skandal Seks

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Skandal seks membuat Pangeran Andrew menyatakan mundur dari tugas kerajaan Inggris. Melansir BBC, mundurnya adik Pangeran Charles ini berkaitan dengan peristiwa bunuh diri Jeffrey Epstein.

Sebelum mundur dari tugas kerajaan, Duke of York ini sudah meminta izin pada Ratu Elizabeth II dan beliau mengizinkannya.

Menurut pihak kerajaan, keputusan ini adalah buah dari pemikiran pribadi Pangeran Andrew yang sudah ia bicarakan sebelumnya dengan sang ratu dan Pangeran Charles.

Belakangan, nama Pangeran Andrew memang sering dikaitkan dengan skandal seks terkait dengan perdagangan seksual yang dituduhkan pada Epstein.

Akibatnya, Pangeran Andrew harus menerima banyak kecaman atas kejadian ini. Ia juga harus kehilangan hubungan baik dengan perusahaan yang bermitra dengannya.

Selama beberapa bulan terakhir, Pangeran Andrew sering mendapat pertanyaan tentang hubungannya dengan Epstein yang bunuh diri pada Agustus lalu, ketika ia menunggu sidang atas tuduhan perdagangan seks.

“Saya terus menyesali keterikatan saya yang dinilai buruk dengan Jeffrey Epstein,” ujarnya.

“Bunuh dirinya telah meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab, terutama bagi para korbannya, dan saya sangat bersimpati dengan semua orang yang telah terkena dampak dan menginginkan semacam penyelesaian,” lanjut ayah dari Putri Eugenie dan Putri Beatrice ini.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close