Nasional

PAN Terbuka untuk Mengusung Gatot – Zulhas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah kemungkinan Ketum PAN Zulkifli Hasan sulit untuk menjadi cawapresnya Prabowo Subianto di pilpres 2019, karena Gerindra sudah terikat perjanjian dengan PKS, kini PAN membuka opsi mengusung mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Pak Mahfud MD boleh saja memprediksi Prabowo tidak akan maju sebagai capres, terlebih dalam politik itu selalu ada yang serba mungkin. Makanya PAN juga membuka opsi untuk mendukung Pak Gatot,” tegas Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Wakil Ketua Komisi IX DPR itu mengatakan jika PAN cukup terbuka dengan opsi mengusung Gatot sebagai capres. Dalam banyak kesempatan, Ketum Zulkifli Hasan memang sering menyebut PAN sangat cair untuk bicara soal capres/cawapres.

“Jadi, saat ini PAN masih terus melakukan silaturahim dan safari politik. Termasuk membicarakan alternatif capres-cawapres. Pada titik ini, PAN terbuka bicara dengan semua pihak, termasuk Pak Gatot,” ujarnya.

Hanya saja kata Saleh Daulay, PAN tetap memprioritaskan Zulkifli Hasan tetap maju dalam Pilpres 2019.

“Artinya skenario paslon Gatot-Zulkifli atau sebaliknya tetap harus dibicarakan. Tapi, semua opsi itu harus dibicarakan dengan partai koalisi,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close