Politik

PAN Tawarkan Zulkifli Cawapres Prabowo, PKS: Harus Ingat Kesepakatan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diam-diam Ketum PAN Zulkifli Hasan sudah ditawarkan untuk menjadi cawapresnya Prabowo di pilpres 2019 mendatang. Hanya saja bagi PKS, Prabowo harus ingat kesepakatan sebelumnya.

“PKS sudah lama tahu langkah PAN dan itu tak masalah. Hanya saja Prabowo jangan melupakan kesepakatan (letter of agrrement) yang telah diteken Gerindra dan PKS. Surat itu berisi kesepakatan terkait Gerindra untuk mengambil Cawapres dari 9 kader PKS yang sudah diputuskan PKS,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Wakil Ketua MPR itu, penentuan cawapres Prabowo juga harus dibahas dan dimusyawarahkan bersama dengan mitra koalisi.

“Tentu semua itu akan dibicarakan oleh Pak Prabowo yang sudah membuat surat kesepakatan dengan PKS, untuk dirapatkan bersama-sama guna mendapatkan solusi terbaik di Pilpres 2019,” ujarnya.

Dengan demikian kata Hidayat, cawapres Prabowo tidak bisa dari PAN. Disamping itu Prabowo pasti akan mempertimbangkan dengan matang siapa figur yang dapat memberikan peluang bagi kemenangan lebih besar di pilpres tersebut.

“Juga siapa figur dari PKS yang berpotensi meningkatkan elektabilitas suara dan yang chemistry, cocok lebih dekat, yang berpotensi memenangkan pilpres 2019,” ujarnya.

Kesembilan kader PKS yang ditawarkan ke Gerindra tersebut antara lain; Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close