Politik

PAN Pertimbangkan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPSOT. com – Teka-teki PAN mau berkoalisi mendukung siapa dalam pilpres 2019 mendatang masih simpang-siur. Karena partai besutan Amien Rais itu belum mendeklaasikan dukungan tersebut. Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan sendiri berharap bisa nyapres atau jadi cawapres.

“PAN memeng belum bersikap. Tapi, peluang Pak Jokowi sebagai incumbent peluangnya cukup besar, sehingga menjadi pertimbangan dalam pilpres 2019,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Selain itu kata Zulkifli, pertimbangan lain dalam pilpres itu adalah kedamaian. Dimana kepentingan bangsa harus diutamakan dalam bernegara.

“Kita orientasinya bagaimana tetap bersama-sama terlibat dalam membangun negeri ini. Itu yang paling penting,” kata Zulkifli singkat.

Sementara itu politisi Gerindra Desmond Mahesa menyebut cawapres Prabowo sudah diputuskan.

“Kami sudah mantap, satu nama cawapres Pak Prabowo sederhana. Karena yang sudah ditetapkan tidak berubah lagi. Itu kan dari Pak Prabowo,” kata Desmon.

Desmon memastikan keputusan nama tersebut sudah dikomunikasikan dengan partai yang secara informal menyatakan siap berkoalisi, yaitu PKS. Tapi, dia tak ingin membocorkan nama cawapres tersebut. Hal itu, kata dia, bagian dari strategi politik partainya agar tak diketahui pihak oposisi.

“Gerindra dan partai koalisi sepakat tidak bicara. Kalau kami tegas mengumumkan maka Pak Jokowi akan mencari lebih baik dari cawapres kami. Ini kan strategi politk,” katanya.

Prabowo sendiri akan dideklarasikan sebagai capres oleh Gerindra pada 11 April mendatang. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close