Politik

PAN Hanya Undang Prabowo-Sandiaga dan Koalisi di HUT ke-20

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, Kamis (23/8/2018) besok, PAN bakal menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20.

Menurut Eddy Soeparno, pihaknya mengundang bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga serta partai politik koalisi, yakni Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat.

Selain itu, kata Eddy pihaknya juga akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan agama untuk hadir dalam acara yang digelar di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Tapi kami barusan mendapatkan kabar, bahwa Kemungkinan Pak Prabowo akan absen karena sampai saat ini masih di luar kota, tetapi. Insyaallah mas Sandiaga Uno hadir,” kata Eddy di DPP PAN, Rabu (22/8/2018).

“Seluruh teman-teman dari partai koalisi pengusung capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga akan hadir dalam kesempatan besok,” ujarnya melanjutkan.

Menurut Eddy, pengurus internal PAN juga akan hadir dalam acara HUT ke-20 besok. Mereka di antaranya, para pendiri PAN, jajaran pemimpin di DPP, mahkamah partai, majelis pertimbangan partai, serta dewan kehormatan partai.

“Insyaallah akan hadir tentu para pendiri partai, para pimpinan partai, baik itu pimpinan di DPP, mahkamah partai, majelis pimpinan partai, dan dewan Kehormatan,” ujarnya.

Eddy mengakui pihaknya tak mengundang partai di luar koalisi pengusung Prabowo-Sandi. Ia beralasan tak mengundang partai pengusung bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin lantaran keterbatasan tempat dan waktu.

“Jadi mengundang dari internal PAN, ada capres dan cawapres kami undang. Tentu akan lebih afdol kalau kami turut mengundang partai-partai pengusung,” kata dia.

Menurut Eddy, pihaknya baru akan mengundang seluruh partai politik yang ada dalam acara yang lebih besar dalam waktu dekat.

“Dengan rasa hormat, kami nanti akan ada perhelatan berikutnya, di mana kami memiliki agenda yang lebih besar lagi, nanti akan kami undang dari seluruh parpol yang ada, tidak terkecuali,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close