NasionalPolitik

PAN Hanya Hadiri Rakornas Gerindra, Bukan Koalisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan jika PAN belum berkoalisi dengan capres mana pun. Sedangkan kehadirannya di acara Rakornas Gerindra di Hambalang, Jawa Barat pada Rabu (11/4/2018) itu hanya untuk memenuhi undangan Gerindra.

“Jadi, belum ada koalisi. PAN belum menentukan koalisi dengan capres manapun. Koalisi akan terjadi kalau didukung Gerindra dan PKS,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Yang pasti kata Zulkifli, pihaknya ingin berkoalisi nasional, yaitu koalisi yang rasional, koalisi yang berkualitas, koalisi yang mempersatukan, yang menjahit kembali merah putih. “Kita tidak ingin bangsa ini terpecah-belah,” ujarnya.

Menurut dia, pilpres boleh berbeda dukungan, tapi Pilpres itu dimaknai sebagai kontestasi untuk berbuat yang terbaik bagi NKRI. “Bagi persatuan kesatuan sesuai harapan rakyat. Sehingga bisa menjamin terwujudnya kesejahteraan dan program kerja yang bagus. Itulah yang kita gagas. Koalisi yang bukan memecah belah,” tambahnya.

Dengan demikian perbedaan dukungan capres dalam kontestasi itu biasa. Hanya saja yang diharapkan untuk saling menghormati, menghargai, beradu program satu dengan yang lain dan tetap damai.

“Tentu saya sudah bertemu dengan beberapa tokoh parpol seperti PKB dan Gerindra. Dimana saya hadir di Rakornas Gerindra di Hambalang. Bahwa siapapun yang mengundang kita hadir. Kalau PDIP, Golkar dan partai lain saya akan datang,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close