Politik

PAN Belum Tentukan Koalisi Pilpres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pro kontra sikap PAN di satu sisi sebagai parpol pendukung peemrintah, dan di sisi lain akan berkoalisi dengan Gerindra dan PKS atau membentuk poros baru dalam pilpres 2019, namun sampai hari ini menegaskan belum ada koalisi untuk mendukung pilpres.

“Sudah ya, saya mendukung Zulhas (Zulkifli Hasan) untuk capres. Keputusan Rakernas PAN tahun 2017, Zulhas itu capres. Sudah ada tanda tangannya,” tegas Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Menyinggung ada dua partai yang akan mendukung Jokowi, Ketua MPR RI itu, enggan berkomentar. Dia mengatakan PAN saat ini masih membuka peluang, baik untuk kubu Jokowi maupun Prabowo.

“Sudah saya sampaikan semuanya bahwa PAN terbuka luas untuk Pak Jokowi, Gatot Nurmatyo, Prabowo, Zulhas dan itu kita sebut koalisi nasional,” ujarnya.

Sehingga, dari sekian banyak nama-nama itu bagaimana bisa mempersatukan masyarakat dalam koalisi yang dibentuk dan tidak terpecah belah.

“Yaitu, koalisi yang tidak mengadu-domba. Koalisi yang merakit merah putih dan mempersatukan bangsa, agar dapat pemimpin yang amanah dan rakyat sejahtera,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close