Politik

PAN Ajak PKS Dukung Gatot Capres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah Gatot Nurmantyo melakukan pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (8/5/2018), Sekjen PAN Eddy Soeparno mengajak PKS mendukung mantan Panglima TNI tersebut sebagai capres 2019.

“PAN akan mengusung capres alternatif di luar Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi. Salah satunya dengan memimang Gatot Nurmantyo. PAN mengajak PKS untuk sama-sama mengusung Gatot,” kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (8/7).

Menurut Eddy, pihaknya masih terus melakukan lobi politik kepada sejumlah partai lain untuk bisa mengusung Gatot sebagai capres. Hanya saja PAN tidak bisa mengusung capres sendirian karena terhambat syarat presidential threshold 20 persen.

Selain PKS, PAN juga mengajak partai-partai lain yang sudah menyatakan dukungan kepada capres lain. Gatot adalah salah satu tokoh nasional yang potensial dan masuk dalam proyeksi PAN sebagai sosok yang mungkin diusung sebagai capres.

“Beliau itu adalah nasionalis tulen, Pancasilais sejati. Sudah kita lihat beliau di beberapa kesempatan, beliau adalah pembela umat. Jadi, saya kira kualitas dan kriteria yang ada di Gatot itu masuk dalam kriteria dan pemimpin masuk dalam kriteria PAN,” ujarnya.

Lobi-lobi politik ke partai lain kata Eddy, merupakan sebuah keharusan agar koalisi di 2019 nanti benar-benar solid.

“Dalam rangka membangun sebuah koalisi besar kebangsaan yang bisa betul-betul memberikan fondasi yang kokoh agar kita maju di 2019,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close