Lintas Daerah

Palembang Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Memburuknya kondisi udara akibat kabut asap membuat Dinas Pendidikan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (23/9/2019) mengeluarkan edaran untuk meliburkan sekolah hingga Kamis (26/9/2019) atau hingga kondisi udara membaik.

Dinas Pendidikan setempat meliburkan kegiatan sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah Pertama selama tiga hari tersebut karena kabut asap telah menurunkan kualitas udara sampai ke tingkat berbahaya bagi kesehatan.

“Sementara ini sekolah diliburkan sampai tiga hari ke depan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, di Palembang, Senin (23/9/2019).

Ia mengatakan, menurut hasil survei kabut asap yang meliputi kota semakin pekat dan masuk hingga ke ruang-ruang kelas di sekolah.

Sebelumnya, pihak dinas mengundur jam masuk sekolah hingga pukul 10.00 WIB guna menghindarkan anak dari paparan kabut asap kebakaran hutan dan lahan. Namun, skema itu tidak efektif lagi.

“Untuk para guru tetap mengabsen pada pukul 10.00 WIB, sekolah swasta yang terlanjur masuk kami harap agar pulangnya lebih cepat dan besok silakan diliburkan siswanya,” katanya.

Menurut dia, kalau tiga hari ke depan kualitas udara masih berada di level membahayakan kesehatan maka pemerintah akan memperpanjang libur sekolah dan meminta sekolah memberikan tugas rumah kepada siswa selama libur.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close