Lintas DaerahPeristiwa

Palembang Dihebohkan Telur Bebek Hitam Bertuliskan Angka 1

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Penemuan telur bebek tak lazim berwarna hitam pekat dengan tulisan angka 1 menghebohkan warga Lorong Slamet, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya pikir tadinya bebek terkena kotorannya sendiri. Jadi, saya biasa saja. Saya sempat membersihkannya, tetapi tidak berhasil. Warna cangkangnya masih saja hitam dan ada angka satunya,” ungkap pemilik telur, Yoto, di Palembang, Kamis (22/11/2018).

Telur bebek ini memang berbeda dari biasanya yang bercangkang hijau atau biru, melainkan bercangkang hitam dan ada tulisannya berangka 1.

Yoto menceritakan, telur berwarna hitam tersebut pertama kali ia temukan setelah pulang dari masjid, pagi tadi. Kebiasaannya, setiap pagi hari setelah beribadah selalu memeriksa dan membersihkan sekaligus memberi makan peliharaannya, seperti ayam dan bebek.

Alangkah terkejutnya ia ketika mendapati salah satu bebeknya mengeram 3 telur, dua berwarna hijau, dan 1 berwarna hitam. Kondisi pagi yang belum terang membuat Yoto mengira telur yang berwarna hitam terkena kotoran dari bebek itu sendiri. Tapi, ternyata telur itu memang bercangkang hitam.

Adanya telur unik ini langsung cepat menyebar dari mulut ke mulut terutama warga di Lorong Slamet. Para tetangga spontan berbondong-bondong melihat keanehan telur itu.

“Banyak yang melihat dan menghubungkan dengan politik. Tapi saya tidak percaya juga,” ungkapnya.

Baginya, telur unik ini tetaplah telur pada umumnya. Sejak tahun 80-an dirinya berternak sudah kerap menemukan hal unik dari telur bebek.

“Kalau yang unik berwarna hitam dan ada angkanya memang baru kali ini. Tetapi, kalau telur berukuran kecil seukuran telur burung merpati sudah sering saya dapatkan,” ungkapnya.

Meski demikian, Yoto masih ingin menyimpan telur ini sebagai tanda bebeknya yang unik. Ia belum berniat untuk memakannya maupun menjual cangkang telur berwarna hitam yang ada angka satunya itu.

“Kalau dijual, saya rasa belum. Tapi, jika ada yang mau membeli, akan saya lepas seharga Rp1 miliar. Uangnya akan saya gunakan untuk hidup sehari-hari dan membangun masjid,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close