Lintas Daerah

Pagi Ini, Pencarian Longboat Berisi 30 Orang di Perairan Asmat Dilanjutkan

TIMIKA, SENAYANPOST.com – Hari Senin (13/5/2019) pagi ini, pencarian longboat berpenumpang 30 orang yang dilaporkan hilang kontak sejak Kamis (9/5) saat menempuh perjalanan dari Distrik Fayit tujuan Ibu Kota Asmat di Distrik Agats, kembali dilakukan.

Sebelumnya, Tim SAR telah melakukan pencarian sejak Jumat (10/5/2019). Namun, hingga Minggu (12/5/2019) sore, pencarian belum membuahkan hasil.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Muhamad mengatakan, pencarian pada hari Senin “Pencarian dilakukan dengan menyisir rute yang biasa dilalui longboat,” ujarnya.

Peristiwa tersebut berawal saat longboat bertolak dari Distrik Fait menuju Agats pada Kamis lalu pukul 15.00 WIT. Sedianya longboat itu akan tiba pukul 22.00 WIT. Namun, hingga waktu tersebut, longboat tak kunjung tiba.

“Laporan hilangnya longboat itu dilaporkan Maklon Bahakap yang merupakan keluarga korban,” kata Muhamad dalam keterangan tertulis, Minggu (12/5/2019) malam.

Awalnya, dilaporkan longboat tersebut berpenumpang 5 orang. Namun, setelah dilakukan pencarian di hari pertama atau pada Jumat (10/5/2019), ternyata longboat tersebut berpenumpang 30 orang.

Sejak Jumat lalu, tim SAR dari Pos Agats dibantu tim SAR lainnya telah melakukan pencarian dengan menunggunakan RIB 400 PK dan speedboat 40 PK.

Namun hingga Minggu sore, longboat tersebut belum juga ditemukan. “Pencarian dilakukan dengan menyisir rute yang biasa dilalui longboat,” ujarnya.

Menurut rencana, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika akan memberangkat sejumlah personel dengan menggunakan armada SAR RB 217 dari Timika pada Senin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close