Internasional

Pabrik Petasan di India Meledak, 18 Orang Tewas

BATALA, SENAYANPOST.com – Sebuah pabrik petasan di India Utara meledak yang mengakibatkan 18 orang tewas dan 16 orang mengalami luka-luka.

“Kami telah mengevakuasi 18 orang yang tewas dari pabrik yang meledak,” ujar Inspektur Polisi Mukhtar Singh kepada AFP pada Rabu (4/9/2019) waktu setempat.

Sebanyak 16 orang pekerja pabrik yang mengalami luka-luka itu telah dilarikan ke rumah sakit. Tim penyelamat terus berupaya untuk mengevakuasi korban ledakan. Ledakan tersebut juga menyebabkan mobil dan bangunan di sekitar pabrik rusak.

Pihak berwenang khawatir ada korban tambahan, mengingat lokasi pabrik berada di lingkungan yang ramai. Tidak diketahui berapa banyak orang yang berada di dalam pabrik ketika ledakan terjadi.

Sementara itu, Ketua Menteri Punjab, Amarinder Singh menulis ucapan duka di akun Twitter-nya bahwa ia sangat sedih dan berduka cita atas kejadian itu.

Di India memang ramai pabrik petasan ilegal, terutama selama festival musim gugur yang biasanya jatuh antara Oktober hingga November. Pabrik-pabrik itu kerap memicu ledakan.

Banyak dari pabrik-pabrik petasan tidak mematuhi persyaratan keselamatan dasar dan beroperasi tanpa izin. Sementara itu, para pejabat Batala mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan menyebabkan ledakan itu.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close