Kriminal

Otak Pembegalan Lampung Utara Roboh Diterjang Timah Panas

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – FR (31 tahun), warga Desa Sri Mulyo, Kecamatan Anak Ratu Aji, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang masuk sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polsek Abung Selatan sejak 2015 silam roboh setelah timah panas polisi menerjang betis kanannya, Kamis (5/12/2019).

“Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena sewaktu akan ditangkap melawan petugas,” ujar Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto.

Ia mengungkapkan, penangkapan FR berdasarkan pengembangan penyelidikan rekannya yang lebih dahulu tertangkap, yakni IR. Sebelum ditangkap, FR baru saja melayat anggota keluarganya yang meninggal dunia di kampungnya.

Tak ingin kehilangan buruannya, polisi langsung mendatangi rumah FR.

“Setelah anggota mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, kemudian kita pimpin langsung penangkapan di rumahnya tadi pagi sekira jam dua,” ujar Kapolsek.

Ia mengatakan, FR adalah otak pelaku pembegalan yang terjadi di Desa Pagar Gading, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara, pada 2015 silam. Saat itu, pelaku FR bersama dua rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap membegal korban M Ridwan yang sedang mengendarai motor.

Dalam melakukan aksinya, ketiga pelaku langsung memepet motor korban. FR sempat menodongkan senpi rakitan ke arah korban. “FR otak dari komplotan begal tersebut,” jelas AKP Sukimanto. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close