Politik

OSO Minta Calon Kepala Daerah yang Kalah Legowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) meminta semua partai dan calon kepala daerah yang kalah dalam hitung cepat atau quick count sebaiknya legowo dengan mendatangi calon kepala daerah yang menang. Seperti dicontohkan oleh TB. Hasanuddin yang langsung silaturahmi ke Ridwan Kamil, yang memenangi pilgub Jawa Barat.

“Jadi, kami berterima kasih kepada seluruh media yang telah memberitakan kelangsungan proses pilkada di seluruh Indoensia, ternyata berjalan lancar, aman dan damai,” tegas Ketua Umum Hanura itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Menurut OSO, KPU, Panwaslu, aparat TNI/Polri, masyarakat pemilih dan media semuanya telah bekerja keras, sehingga di beberapa daerah yang dikhawatirkan akan terjadi konflik seperti di Papua, Sulawesi Selatan, Pontianak, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Utara ternyata berlangsung aman dan tertib.

Karena itu, pasca pilkada serentak Rabu (27/6/2018) jika ada kelompok-kelompok yang mau bikin rusuh akan tersingkir.

“Kalau ada kelompok yang coba-coba membuat kegaduhan politik pasca pilkada, kita minta agar menyingkir saja ke laut,” ujarnya.

Dengan fakta proses demokrasi politik yang aman tersebut, OSO yakin ke depan kondisi politik akan semakin baik hingga pilpres 2019.

“Rakyat sudah cerdas untuk memilih pemimpin daerah dan pemimpin nasional itu sesuai dengan hati nuraninya. Kaos yang dipakai boleh 10 buah, tapi ketika memilih tetap satu partai dan satu calon pemimpinnya,” ungkapnya.

Rakyat kata Oesman, kini menyadari akan pentingnya kebersamaan dan membangun kekompakan untuk kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara yang lebih aman, tertib, dan sejahtera.

“Apalagi, Indonesia tidak akan sejahtera, kalau daerah tidak sejahtera,” ungkapnya.

Namun demikian, OSO meminta seluruh parpol, kandidat, dan masyarakat tetap bersabar sampai seluruh pilkada se-Indoensia ditetapkan oleh KPU secara resmi pada 9 Juli 2018 mendatang. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close