Selebriti

Oprah dan John Legend Isi Suara VR Animasi “Crow: The Legend”

VENICE, SENAYANPOST.com – Sudah ada selama beberapa dekade, virtual reality (VR) masih belum memberikan dampak besar pada industri film. Namun, beberapa pembuat animasi film Hollywood percaya bahwa VR dapat dimanfaatkan dalam sebuah film jika filmnya sendiri cukup baik.

Eric Damell, pria yang ikut menulis naskah serta menyutradarai film “Madagascar”, memperlihatkan film VR karyanya pada Festival Fillm Venice yang diadakan minggu ini, “Crow: The Legend”.

Film ini berhasil membuat penonton tenggelam dalam kisah seekor burung yang harus terbang menuju Matahari untuk membawa kehangatan kembali ke Bumi, demikian mengutip Reuters, Rabu (29/8/2018).

Dibantu oleh Oprah Winfrey, John Legend, dan pemeran utama dalam “Crazy Rich Asians”, Constance Wu, mereka turut berpartisipasi sebagai pengisi suara dalam film “Crow”.

Daripada menjualnya, Baobab Studios – studio animasi VR – lebih memilih untuk memberikan filmnya, sebagai salah satu cara untuk menarik minat media.

Darnel sendiri tidak pernah membayangkan bahwa VR dapat berkembang seperti sekarang ini. “Teknologi yang ada pada VR harus lebih baik, harga headset harus lebih murah, kontennya pun harus lebih baik seperti yang lainnya,” ungkapnya kepada Reuters.

“Ketika aku memasang headset VR, aku dibuat terpesona dan itu mengingatkanku pada saat pertama kali aku melihat animasi komputer pada awal tahun 80-an. Hal tersebut memberikan karier ini untukku, karena itu ketika aku memasang headset VR aku diingatkan kembali pada perasaan masa itu,” tambahnya, seperti dikutip Antara.

Pada pemutaran film “Crow” – yang diangkat dari legenda asli Amerika – penonton menggunakan helm VR dan pengendali tangan untuk bergabung bersama burung Crow dalam petualangannya. Penonton menggunakan tangannya untuk mengirim gelombang energi virtual agar dapat membantu burung tersebut dalam petualangannya.

“Tidak hanya menampilkan cerita untuk para penonton, tetapi juga membawa mereka masuk ke dalam cerita sehingga karakter lainnya sadar bahwa penontonnya hadir dan hal tersebut memiliki makna sendiri karena Anda berada di dunia mereka,” kata Darnell.

Festival Film Venice berlangsung dari 29 Agustus hingga 8 September mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close