Kriminal

Operasi Sikat Krakatau, Polisi Tangkap 29 Pelaku Tindak Kejahatan

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dalam Operasi Sikat Krakatau 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari, Polres Lampung Selatan, Provinsi Lampung menangkap sebanyak 29 pelaku kejahatan.

“Ada sebanyak 29 pelaku tindak kejahatan yang ditangkap,” ujar Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, di Kalianda, Senin (22/7/2019).

Ia menjelaskan, para penjahat yang terjaring ini terkait kasus pembegalan atau pencurian dengan kekerasan 8 tersangka, pencurian dengan pemberatan 13 tersangka, pencurian sepeda motor 6 tersangka, dan kepemilikan senjata tajam 2 tersangka.

Selain mengamankan para pelaku, kata dia, Polres Lampung Selatan juga mengamankan 13 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat. Kemudian juga diamankan barang bukti 8 unit sepeda motor, 2 unit kendaraan roda empat, serta peralatan yang digunakan penjahat dalam beraksi.

Dia menyebut, meskipun operasi Sikat Krakatau 2019 Polres Lampung Selatan berakhir, namun upaya pemberantasan segala bentuk kejahatan tetap dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan keamanan di masyarakat. “Pemberantasan segala bentuk kejahatan tetap kami lakukan,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close