Olivier Giroud Berlabuh ke AC Milan

Olivier Giroud Berlabuh ke AC Milan
Olivier Giroud | BibleSport

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Striker Chelsea, Olivier Giroud telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan AC Milan. Kontrak Giroud dengan Chelsea akan berakhir pada akhir Juni ini.

Dilansir dari laman Metro, Rabu (23/6/2021), laporan dari media Italia menyebut Chelsea memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Giroud satu musim lagi. Namun Chelsea masih terbuka untuk menjual Giroud di masa bursa transfer musim panas ini. 

Laporan lain menyebut Giroud setuju dengan kontrak dua tahun yang disodorkan oleh AC Milan. Klub asal Italia ini menyodorkan tawaran tiga juga pound setahun ditambah bonus.

Meski Giroud tertarik, laporan tersebut mengeklaim bahwa AC Milan belum setuju dengan biaya yang diajukan Chelsea. Sehingga Giroud berharap dia bisa hengkang dari klub dengan status bebas agen.

Di sisi lain, Chelsea dilaporkan bersedia menjual Hakim Ziyech dan Tiemoue Bakayoko ke AC Milan. Bakayoko datang pada tahun 2017 dengan harga 40 juta pound. 

Sayangnya, Bakayoko lebih banyak menghabiskan kontraknya dengan Chelsea sebagai pinjaman, termasuk membela AC Milan. Hal ini membuat klub-klub Serie A memiliki minat pada pemain asal Maroko ini. 

Sementara Ziyech didatangkan pada musim lalu dari Ajax. Sayangnya, dia gagal merebut hati manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel dan menghabiskan musim lalu di bangku cadangan. 

Namun AC Milan dapat melihat Ziyech sebagai pengganti ideal bagi Hakan Calhanoglu. Calhanoglu bergabung ke Inter Milan dengan status bebas agen pada Selasa (22/6) kemarin.