Hukum

Oknum Polisi di Papua Ditembak karena Otaki Pelarian 27 Napi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi menembak oknum anggota Polri, Rustam Ode Belia. Rustam merupakan buronan polisi usai menjadi otak pelarian 27 napi Lapas Kelas IIB Wamena.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan Rustam ditangkap pada Selasa (29/1). Rustam ditembak karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

“Rustam Ode Balia, ini merupakan anggota polisi yang juga otak dari pelarian di LP. Terpaksa kita lumpuhkan, karena sesuai saya sampaikan, dalam satu minggu jika tidak menyerahkan diri maka saya tindak tegas,” kata Tonny dikutip dari Antara, Kamis (31/1).

Selain Rustam, Tonny mengatakan polisi juga menangkap seorang napi bernama Abdulla Malawati. Pria tersebut sedang bersama Rustam saat ditangkap.

“Abdulla Malawati (25) yang merupakan narapidana dengan ancaman dua tahun penjara ini, bersama dengan tersangka otak pelarian (Rustam) saat ditangkap,” kata Tonny.

Sebanyak 27 napi Lapas Kelas IIB Wamena melarikan diri dengan memanjat pagar pada Selasa (22/1) sekitar pukul 16.21 WIT. Dari jumlah tersebut sebanyak delapan orang sudah berhasil ditangkap.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close