Nasional

Ojol Diizinkan Angkut Orang, Namun Layanan di Aplikasi Belum Aktif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah mengizinkan ojek online (ojol) mengangkut penumpang, namun Gojek dan Grab masih menonaktifkan layanan angkut penumpang di aplikasi mereka.

Calon penumpang ojol hingga Senin (13/4/2020) pagi, tidak dapat menemukan layanan ojek online baik di Grab maupun Gojek. Layanan lain seperti taksi online, pesan antar makanan, hingga pengantaran barang masih dapat diakses.

Sementara pada hari Minggu (12/4), aplikasi angkut penumpang masih tersedia, namun tidak bisa dibuka.

Ojol boleh angkut penumpang dimuat dalam Permenhub Nomor 18 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sebelumnya juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ojek masih dibolehkan mengangkut penumpang dengan syarat-syarat yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Protokol kesehatan yang pertama, sepeda motor mengangkut penumpang dapat digunakan untuk aktivitas lain yang diperbolehkan selama masa PSBB.

Kedua, melakukan disinfeksi kendaraan dan perlengkapan sebelum dan setelah selesai digunakan. Ketiga, menggunakan masker dan sarung tangan.

Keempat, tidak berkendara jika sedang mengalami suhu badan di atas normal atau sakit. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close