Ekonomi

OJK Kembali Resmikan Bank Wakaf Mikro Grup Astra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Astra International Tbk (Astra) bersama PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang merupakan bagian dari Divisi Astra Financial, meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang yang merupakan BWM ketujuh Grup Astra, Kamis (9/1/2020).

Peresmian tersebut dilakukan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, didampingi Deputy Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Chief of Astra Financial Adi Sepiarso, dan Direktur Human Capital, General Support & Corporate Communication FIFGROUP Sutjahja Nugroho.

Riza Deliansyah mengatakan sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu Sejahtera Bersama Bangsa, kami senantiasa berperan aktif memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Peningkatan kualitas itu melalui produk dan layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia yang unggul serta kontribusi sosial yang terstruktur dan berkelanjutan bagi Bangsa dan Negara.

“Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia), Astra berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR,” kata Riza Deliansyah.

Ia menambahkan, CSR dirintis sejak Astra berdiri dan ditekankan pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program kewirausahaan.

Guna mendukung program pemerintah, dalam hal ini OJK, untuk meningkatkan inklusi keuangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren, maka Astra bersama Anak perusahaan, khususnya Grup Astra di lini bisnis Jasa Keuangan, berkomitmen untuk menjadi donatur Bank Wakaf Mikro.

Khusus untuk Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kabupaten Rembang ini, dukungan donaturnya berasal dari PT Astra International Tbk bersama dengan FIFGROUP.

Dengan peresmian BWM Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang hari ini, Grup Astra telah mendukung pendirian Bank Wakaf Mikro ketujuh dari 10 BWM yang direncanakan.

Dalam peresmian BWM Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang ini turut hadir Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, K.H Mustofa Bisri, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatut Thalibin, Direktur Operasional FIFGROUP Setia Budi Tarigan, Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman dan Manajemen Grup Astra. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close