Teknologi

Ogah Ketinggalan, Apple Kembangkan iPhone Berlayar Lipat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Apple rupanya tidak ingin ketinggalan dengan tren ponsel berlayar lipat yang telah dibuat para kompetitornya. Ponsel canggih ini awalnya dikembangkan Motorola, Samsung dan Huawei.

Seperti dilansir dari Phone Arena pada Jumat (10/7/2020), ponsel layar lipat yang sedang dikembangkan oleh Apple desainnya memiliki kemiripan dengan Microsoft Surface Duo. Hal tersebut pertama kali diungkapkan oleh pengamat gawai Jon Prosser.

Prosser selama ini dikenal sebagai salah satu pemberi bocoran perangkat terbaru besutan Apple. Bocoran yang dia berikan hampir tak pernah meleset.

Bocoran yang diberikan Prosser kali ini lagi-lagi tak meleset. Kantor hak paten dan merek dagang AS (United States Patent and Trademark Office/USPTO) diketahui telah menerbitkan paten dengan judul “Perangkat elektronik yang dapat dilipat dengan tampilan terbuka”.

Paten tersebut terdapat pertanyaan, “Bagaimana saya bisa memeriksa notifikasi pada iPhone yang dapat dilipat tanpa sepenuhnya membuka perangkat?” Tentunya sudah bisa ditebak jika perangkat yang dimaksud adalah ponsel lipat besutan Apple.

Kemudian paten tersebut juga menunjukkan cara bagaimana notifikasi ditampilkan pada perangkat tersebut. Saat ditutup, perangkat akan menyisakan sebagian layar lainnya untuk memperlihatkan notifikasi. Notifikasi terkait teks, alarm, pesan, dan pengingat kalender dan pemberitahuan lainnya, dapat dibaca saat perangkat dalam posisi tertutup.

Belum ada pernyataan apa pun dari Apple terkait dengan rencana tersebut.

Sementara itu, pesaingnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah mengonfirmasi akan meluncurkan perangkat terbaru yang kabarnya merupakan generasi kedua layar lipat Galaxy Fold dan versi 5G dari ponsel layar lipat Galaxy Z Flip, bersamaan dengan Galaxy Note 20 pada 5 Agustus 2020 lewat acara “Galaxy Unpacked”.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close