Tokoh

Nukman, Bapak Medsos Indonesia Meninggal Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kabar duka. Pegiat media sosial Nukman Luthfie meninggal dunia pada usia 54 tahun di Yogyakarta, Sabtu (12/1) malam. Kabar itu ramai di media sosial seperti diungkapkan oleh sejumlah tokoh.

Seperti yang diungga oleh tokoh jaringan Gusdurian Alissa Wahid di Twitter yang menyebutkan bahwa Nukman Luthfie meninggal dunia pada pukul 22.15 WIB.

“Innalillahi wa inna Ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pakde @nukman sekitar pukul 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihahm,” demikian cuitan Alissa Wahid, Sabtu (12/1).

Adik kandung Nukman, Nurudin Lazuardi, membenarkan kabar tersebut. Dia menginformasikan, sang kakak akan dimakamkan Minggu (13/1/2019) di Kendal, Jawa Tengah.

“Saat ini masih dimandikan di RS Bethesda, Yogyakarta. Rencana dimakamkan besok pagi di TPU Grabag, Kendal, Jawa Tengah,” ujarnya, seraya menambahkan Nukman meninggal karena stroke.

Nukman Luthfie, lahir di Semarang, 24 September 1964. Selain aktif berkecimpung di dunia medsos, dia juga dikenal sebagai pengusaha, konsultan dan pembicara di bidang internet marketing.

Sebelumnya, pria yang dikenal murah senyum ini adalah seorang jurnalis di Bisnis Indonesia dan Majalah Prospek. Ia mulai berkiprah di bidang internet sejak menjadi salah satu co-founder PT Agranet Multicitra Siberkom (AGRAKOM) dan menjabat sebagai Internet Services Director yang melahirkan situs berita online pertama di Indonesia, detik.com.

Pada 2003, ia mendirikan Virtual Consulting yang akhirnya berjaya hanya dalam waktu tiga tahun. Kiprahnya di dunia digital dan medsos membuatnya banyak dimintai pendapat mengenai fenomena internet dan medsos.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close