Novel Baswedan Segera Jalani Operasi Mata Kiri

Novel Baswedan Segera Jalani Operasi Mata Kiri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, penyidik senior Komisi KPK Novel Baswedan siap menjalani operasi tahap kedua untuk mata kirinya pada 23 Maret 2018.

Setelah menjalani pemeriksaan di Singapura sepanjang Selasa (20/3/2018), tim dokter menyatakan bahwa kondisi retina mata sebelah kiri dari Novel Baswedan, siap untuk dioperasi.

“Dengan demikian tanggal 23 nanti dia akan menjalani operasi kedua. Akan tetapi, setelah dicek mata kanan mengalami penurunan penglihatan dan akan terus diobservasi oleh tim dokter di sana,” katanya, Selasa.

Novel pernah menjelaskan bahwa prosedur operasi kedua akan dijalankan untuk menyatukan selaput dan berbagai sel pada mata. Diharapkan seusai operasi ini, mata kiri tersebut bisa melihat namun tidak sesempurna sebelumnya.

“Kalau dibilang pulih tidak. Tapi bisa lihat. Mata kiri saya berubah kalau yang tadinya ada jaringan putih dan hitam mata saya karena jaringan putih rusak diganti jaringan gusi. Akibatnya nanti selesai semua tindakan mata kiri terlihat berwarna merah muda dan di tengah sedikit hitam,” jelasnya.

Seperti diketahui, Novel diserang oleh dua pria tidak dikenal menggunakan air keras di dekat Mesjid Jami Al Ihsan pada 11 April 2017.

Kala itu, dia baru saja selesai menunaikan ibadah subuh berjemaah di mesjid pukul 05.10 WIB.