Nasional

Novel Baswedan Kembali Bertolak ke Singapura untuk Persiapan Operasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyidik KPK Novel Baswedan, hari ini, Senin (19/3/2018) akan kembali ke Singapura guna menjalani persiapan sebelum operasi matanya tahap dua.

“Hari ini Novel berangkat ke Singapura untuk persiapan kontrol sebelum operasi,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Senin (19/3/2018).

Jadwal kontrol untuk persiapan operasi lanjutan Novel rencananya berlangsung tanggal 20-21 Maret 2018. Menurut Febri, jika menurut dokter kondisi yang jadi prasyarat operasi cukup, maka operasi terhadap Novel akan dilakukan pada bulan Maret ini.

Novel sebelumnya pulang dari perawatannya di Singapura, Kamis (22/2). Ia kembali ke Tanah Air dalam proses pemulihan sambil menunggu operasi mata tahap kedua di Singapura.

Wajah Novel disiram air keras seusai menunaikan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito RT 003 RW 010, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April 2017.

Seusai mendapat serangan, Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sore harinya, ia dirujuk ke Jakarta Eye Center.

Luka parah pada kedua mata Novel akibat siraman air keras ternyata tak cukup ditangani di Indonesia. Pada 12 April 2017, dokter merujuk agar Novel mendapatkan perawatan mata di Singapura. Pada 17 Agustus 2017, Novel menjalani operasi pertama di Singapura.

Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan titik terang. Polisi belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus ini.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close