Nikita Mirzani Sarankan Anies Baswedan Salat Istiqarah

Nikita Mirzani Sarankan Anies Baswedan Salat Istiqarah
Nikita Mirzani

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Bukan Nikita Mirzani kalau tidak mencari sensasi. Kali ini, Nikita Mirzani menuliskan pesan di Instagram Storynya pada Rabu (9/9/2020) untuk merespons keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat mulai 14 September 2020. 

Nikita mengaku kaget saat membaca berita soal keputusan Gubernur Anies menarik rem darurat dan pemberlakukan PSBB total seperti di awal pandemi itu. 

Menurutnya, keputusan itu tidak adil bagi warga Jakarta yang tidak mampu. 

"Pak, mungkin untuk Bapak, saya, dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan mejadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya tiap bulan gak cukup untuk bayar kontrakan, sekolah anak dan beli makan ditambah beli kuota buat belajar," tulis Nikita.

Nikita yang mengaku sebagai pemegang KTP Jakarta itu menyindir Anies. 

"Saya pikir selama ini Bapak mencari solusi agar Corona ini bisa mengerucut dan menghilang walaupun itu hal mustahil karena Covid-19 ini masalah dunia bukan di Indonesia saja," tulisnya menambahkan. 

Ibu tiga anak ini mempertanyakan kebijakan Anies. "Kenapa cuma Jakarta apa Pak yang PSBB lagi. Kenapa daerah lain enggak? Akan ada PHK lagikah? Sekolah virtual itu aja udah bikin saya makin gila," ujarnya. 

Menurut Nikita yang mengakui saat Pilkada DKI 2017 tak memilih Anies, ia merasa keputusan itu tak adil bagi pemilih mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

"Kasihan warga yang sudah memilih Bapak, mudah-mudahan ini hanya wacana saja yah, Pak," tulisnya. 

Mantan istri Dipo Latief ini kemudian melanjutkan dengan menyindir Anies Baswedan. 

"Coba deh Pak, salat tahajud atau istiqarah dulu. Siapa tahu dikasih jalan sama Allah SWT," tulisnya. 

Unggahan Nikita ini difoto tangkap layar dan diunggah di Twitter. Alih-alih mendapatkan simpati, netizen justru menyindir dan menghujat pesan Nikita kepada Anies itu. 

"Naif banget pada mikirin kalangan bawah, jauh sebelum orang-orang mikir kalangan bawah, Pak Anis sudah mikir itu juga kali. Tinggal tunggu aja perintah dan solusi berikutnya seperti apa. Langkah pertama ya emang ini, ngeluarin perintah PSBB," tulis @faqihans. 

"Untuk Mbak Nikita, Pak Anies menerapkan PSBB kembali karena satu nyawa lebih penting dibandingkan harta. Kedua, Mbak bilang orang kaya dan turut prihatin kepada orang bawah kalo gitu gaji dan harta Mbak bagikanlah ke orang bawah," tulis @rahmadnafis_.  "Sebenarnya masalah ini sangat kompleks, nggak bisa hanya nyalahin satu orang, seharusnya sadar diri ngapa dilakukan PSBB, karena masyarakatnya kurang menerapkan protokol kesehatan awokawok," cuit @Fikojr2. (Jo)