Otomotif

Nih! Desain Mobil Presiden Esemka, Keren dan Mewah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Esemka sedang mengadakan sayembara desain mobil masa depannya.

Setelah memamerkan sketsa desain mobil sport, kini ada lagi sketsa mobil VIP merek Esemka yang digambar oleh Ganesha Harjo Utomo, seorang mahasiswa jurusan manajemen yang memiliki hobi menggambar.

Gegen, sapaan akrabnya, membuat sketsa mobil Presiden merek Esemka. Dari sketsanya ia gambar sebuah sedan merek Esemka yang tampaknya akan mewah kalau diwujudkan dalam versi produksi.

Sedan ini digambarkan memiliki wheelbase yang cukup panjang, khas mobil mewah. Bisa dibayangkan, dengan wheelbase yang panjang maka interior mobil ini pasti akan tampak mewah kalau dilahirkan nanti.

Gegen menggambar grille Esemka Presidential ini dengan ciri khasnya. Grillenya tampak cukup besar. Tak lupa penyematan bendera Merah Putih di bagian fender depan mobil.

Sketsa mobil Presiden ini ia beri nama Esemka SR7-L (Sandra R7 base) Long Version Presidential Privilege Armored Vehicle. Sesuai namanya dan fungsinya untuk mengantar kalangan VIP, mobil ini harus antipeluru sampai antiledakan bom. Bannya juga harusnya menggunakan ban jenis run flat tire yang masih bisa digunakan ketika ban bocor.

Dalam deskripsinya, Gegen menggambarkan mobil Presiden merek Esemka sebagai mobil dengan perpaduan mesin bakar dan tenaga hidrogen. Mesinnya pakai mesin V12 ditambah sistem hybrid dari motor berpenggerak hidrogen.

Sementara itu, Esemka pada saat peresmian pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu juga memajang salah satu mobil antipeluru. Namun, mobil antipeluru itu berbentuk SUV. Di sana tertulis ‘Armored by Esemka’.

Setidaknya Esemka membuktikan bahwa pabrikan itu bisa membuat mobil anti-peluru. Tak menutup kemungkinan untuk memproduksi mobil untuk kalangan VIP seperti Presiden. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close