Ekonomi

Nicke Widyawati jadi Dirut Pertamina

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati diangkat menjadi direktur utama Pertamina menggantikan Elia Masa Manik.

Pengangkatan Nicke sebagai Dirut Pertamina ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 232/MBU/08/2018 yang ditetapkan per tanggal 29 Agustus 2018.

Nicke, perempuan kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967 tersebut, merupakan lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) dan master Jurusan Hukum Bisnis Uinversitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Perempuan pemenang BUMN Anugerah Perempuan Indonesia 2013 tersebut mengawali karirnya di dunia profesional sebagai karyawan bank.

Saat masih kuliah di ITB, ia pernah bekerja di Bank Duta Cabang Bandung pada 1988 lalu.

Pada 1991, ia melanjutkan petualangannya bekerja di PT Rekayasa Industri, sebuah perusahaan yang bergerak di jasa engineering, procurement, construction.

Saat awal bekerja di perusahaan tersebut, ia menduduki posisi project control engineer. Sebelum menduduki posisi Plt Dirut Pertamina Nicke merupakan direktur sumber daya manusia (SDM) di perusahaan tersebut sejak November 2017.

Pada 13 Februari 2018, Nicke juga merangkap jabatan menjadi Plt direktur logistik, supply chain dan infrastruktur di Pertamina.

Sebelum berkarir di Pertamina, Nicke juga pernah menjabat sebagai direktur pengadaan strategis 1 PT PLN (Persero).

Nicke juga pernah menjadi direktur utama PT Mega Eltra, sebuah perusahaan yang kontraktor listrik di lingkungan holding PT Pupuk Sriwijaya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close